SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI KERAMIK BERBASIS ANDROID PADA PT ALISAN CATUR ADHIRAJASA MENGGUNAKAN METODE DRP (DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI KERAMIK BERBASIS ANDROID PADA PT ALISAN CATUR ADHIRAJASA MENGGUNAKAN METODE DRP (DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING). SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI KERAMIK BERBASIS ANDROID PADA PT ALISAN CATUR ADHIRAJASA MENGGUNAKAN METODE DRP (DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING).

[img] Text
019-8-SI-Ryan_Andika_Pratama, BAIBUL, ADE PUTRA (EDITED BY NYIMAS SOPIAH) ke pembimbing (1).docx

Download (275kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

PT. Alisan Catur Adhirajasa Indah merupakan sebuah toko yang yang bergerak dalam bidang pendistribusian keramik kepada toko-toko bangunan maupun masyarakat umum. Dalam aktifitasnya masih terdapat permasalahan dalam hal persediaan, mulai dari kelebihan ataupun kekurangan persediaan. Jika stok atau persediaan keramik berlebih maka akan menimbulkan biaya lebih dalam mengontrol keramik tersebut, akan tetapi jika stok persediaan kekurangan maka proses distribusi kepada pelanggan akan terlambat dan proses bisnisnya terganggun. Permasalahan ini muncul disebabkan salah satunya karena belum adanya sistem pengolahan data berbasis computer yang dapat mengolah data pendistribusian PT. Alisan Catur Adhirajasa. Berdasarkan masalah diatas, maka penulis bermaksud membangun sebuah sistem yang dapat membantu mengelola pendistribusian keramik. dengan menggunakan Distribution Requirement Planning (DRP). Distribution Requirement Planning merupakan suatu metode perencanaan penentuan kebutuhan-kebutuhan yang terjadi dalam proses distribusi, terutama dalam hal penyediaan stok barang. Perancangan aplikasi ini juga menggunakan salah satu metodologi dari agile development, yakni Xtreme Programming. Tahapan-tahapan yang harus dilalui antara lain: Planning, Design, Coding, dan Testing.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 15:59
Last Modified: 16 Jun 2022 15:59
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11775

Actions (login required)

View Item View Item