Dodi setian, Dodi setian and Iin Seprina, Iin (2022) ANALISIS SENTIMEN MASYARAKAT TERHADAP DATA TWEET LAZADA MENGGUNAKAN TEXT MINING DAN ALGORITMA NAIVE BAYES CLASSIFIER. ANALISIS SENTIMEN MASYARAKAT TERHADAP DATA TWEET LAZADA MENGGUNAKAN TEXT MINING DAN ALGORITMA NAIVE BAYES CLASSIFIER.
|
Text
cover_daftar_isi_naskah_prosising.pdf Download (441kB) | Preview |
Abstract
Lazada adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk menjamin kenyamanan konsumen ketika konsumen browsing produk yang sedang dicari dan juga menjamin opsi pembayaran yang aman. Twitter merupakan salah satu media sosial paling populer di Indonesia Sebagian besar pengguna Twitter juga memanfaatkan media sosial ini untuk menemukan pelaku bisnis, dimana mereka akan menjadi pengikut (followers) dan berinteraksi dengan pelaku bisnis. Pengumpulan data tweet dari Twitter dapat dilakukan dengan mengintegrasikan Twitter API dan Rapid miner. Metode analisis data yang dipakai untuk melakukan menganalisis sentimen masyarakat dalam tweet Lazada dengan menggunakan algoritma Naïve bayes classifer. Hasilnya analisis sentimen masyarakat terhadap data tweet lazada indonesia menggunakan text mining dengan algoritma naïve-bayes classifier jika Terbukti bahwa menunjukan hasil yang signifikan terhadap analisis sentimen dengan tingkat akurasi sebesar 98,29%.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 15:56 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 15:56 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11690 |
Actions (login required)
View Item |