Penerapan Metode Web Site Design Method (WSDM) Pada Pendaftaran Siswa Baru Berbasis Web (Studi Kasus : SMA Assanadiyah Palembang)

Nugraha Agi Winata, Nugraha Agi Winata and M. Izman Herdiansyah, M. Izman Herdiansyah and Megawaty, Megawaty (2022) Penerapan Metode Web Site Design Method (WSDM) Pada Pendaftaran Siswa Baru Berbasis Web (Studi Kasus : SMA Assanadiyah Palembang). Penerapan Metode Web Site Design Method (WSDM) Pada Pendaftaran Siswa Baru Berbasis Web (Studi Kasus : SMA Assanadiyah Palembang).

[img] Text
COLLOQUIUM 2.docx

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Banyak instansi pendidikan yang memanfaatkan situs web untuk menunjang berbagai kegiatan salah satunya dalam penerimaan siswa baru. SMA Assanadiyah Palembang merupakan salah satu SMA swasta di kota Palembang. Saat ini proses pendaftaran siswa baru di SMA Assanadiyah masih dilakukan secara manual. Masalah yang sering terjadi pada penerimaan saat ini yakni calon siswa baru yang berada diluar daerah harus mengambil formulir kesekolah untuk mendaftar, pengarsipan berkas formulir dan dokumen calon siswa yang hanya disimpan didalam lemari yang dapat menyebabkan hilangnya data calon siswa tersebut serta pencarian data calon siswa yang harus dicari satu persatu data calon siswa tersebut. Oleh karena itu pendaftaran secara online tidak hanya memudahkan panitia dalam mengolah data dan menginformasikan kepada public tapi juga menguntungkan bagi para calon siswa untuk mendaftar terutama yang berada di luar daerah. Adapun metode pengembangan sistem yang digunakan yakni metode Web Site Design Method (WSDM).

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:41
Last Modified: 16 Jun 2022 01:41
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11328

Actions (login required)

View Item View Item