Penelitian ini ingin mengukur besarnya pengaruh dimensi-dimensi produk, harga jasa, lokasi, promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan antar PTS yang mengabaikan kualitas lulusannya. Metode penelitian ini adalah dengan metode survei, yaitu dengan membagikan angket kepada mahasiswa yang ditemui. Populasi adalah semua mahasiswa semester 5 dan 7 dari berbagai program studi. Sampel ditetapkan 300 responden. Sedangkan teknik analisis untuk mengukur besarnya pengaruh dengan analisis regresi linier berganda,.Hasil dari penelitian ini bahwa hanya dimensi-dimensi produk, harga jasa, , promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa yang berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Hanya dimensi lokasi saja yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Sedangkan dimensi proses yang berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan mahasiswa.

bina, darma (2022) Penelitian ini ingin mengukur besarnya pengaruh dimensi-dimensi produk, harga jasa, lokasi, promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan antar PTS yang mengabaikan kualitas lulusannya. Metode penelitian ini adalah dengan metode survei, yaitu dengan membagikan angket kepada mahasiswa yang ditemui. Populasi adalah semua mahasiswa semester 5 dan 7 dari berbagai program studi. Sampel ditetapkan 300 responden. Sedangkan teknik analisis untuk mengukur besarnya pengaruh dengan analisis regresi linier berganda,.Hasil dari penelitian ini bahwa hanya dimensi-dimensi produk, harga jasa, , promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa yang berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Hanya dimensi lokasi saja yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Sedangkan dimensi proses yang berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan mahasiswa. -Junjung Biru Waste Bank conducts a selection of the best member biennially. The process is crucial, but it does not have a supporting system, which poses problems emerging from data redundancies and data loss. Among the problem is the difficulty for admi.

[img]
Preview
Text
Jurnal Khazanah Informatika_Maria_Ulfa.pdf

Download (442kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

-Junjung Biru Waste Bank conducts a selection of the best member biennially. The process is crucial, but it does not have a supporting system, which poses problems emerging from data redundancies and data loss. Among the problem is the difficulty for administrators in summarizing data of members who have transactions. To solve the problem, we devised and implemented a decision support system using the CPI (Composite Performance Index) method. The criteria are the amount of balance and active saving during a six-month interval. The results of this research is a web-based decision support system that produces a ranking order of members, which helps in selecting the best member.

Item Type: Article
Subjects: U Military Science > U Military Science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:34
Last Modified: 16 Jun 2022 01:34
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11215

Actions (login required)

View Item View Item