Aplikasi Pengolahan Data Rekapitulasi Berita Acara pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Perumahan Kota Palembang

bina, darma (2022) Aplikasi Pengolahan Data Rekapitulasi Berita Acara pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Perumahan Kota Palembang. Aplikasi Pengolahan Data Rekapitulasi Berita Acara pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Perumahan Kota Palembang.

[img]
Preview
Text
JURNAL KEPALCOMTECH.pdf

Download (483kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Kecepatan dan keefisienan dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan sangat dibutuhkan dalam perusahaan. Dinas Pekerjaaan Umum Cipta karya dan Perumahan Kota Palembang membutuhkan teknologi dan system informasi untuk menunjang kinerja dinas dan secara khusus memperlancar proses kegiatan pembuatan berita acara dengan baik. Penelitian dilakukan untuk membuat suatu aplikasi pembuatan berita acara yang dapat mendukung kegiataan pelaksanaan proyek pembangunan sarana sarana dan infrastruktur-infrastruktur yang terintegrasi dengan baik dan memberikan kontribusi yang optimal dalam pelaksaan pembuatan berita acara dalam proyek. Penelitian ini dilakukan dengan metode development research dan teknik pengumpulan data dilakukan bersifat dekriptif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, serta dokumentasi. Dengna menggunakan alat Aplikasi visual Basic 6.0 untuk membuat program, yang digunakan untuk mengolah data berita acara suatu proyek pembangunan setiap proyek yang dikerjakan berbeda-beda pemborong atau developernya, jadi dalam membuat laporannya harus dicermati satu-persatu dari data-data yang telah terkumpul ketika melakukan pengawasan pada proyek tersebut. Maka dari itu, perlu kiranya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Perumahan Kota Palembang membuat sistem aplikasi yang akan mempermudah dalam melakukan pengolahan data-data dan pembuatan laporan akan berjalan dengan cepat dan lebih akurat.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:33
Last Modified: 16 Jun 2022 01:33
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11205

Actions (login required)

View Item View Item