PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA DARI RITEL TRADISIONAL KE RITEL MODERN

Lin, Yan Syah (2022) PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA DARI RITEL TRADISIONAL KE RITEL MODERN. PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA DARI RITEL TRADISIONAL KE RITEL MODERN.

[img] Text
cover penelitian psikologi dan ekonomi.doc

Download (102kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui faktor–faktor apa yang menyebabkan Perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja dari Ritel Tradisional ke Ritel Modern. Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan jumlah penduduk di kecamatan Ilir Timur II. Pada penelitian ini diambil sampel sebanyak 120 responden yang diwakili 10 responden dari masing- masing Kelurahan di Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling insidental. Hasil penelitian yang dilakukan didapat ibu rumah tangga yang memilih ritel tradisional sebanyak 51.7 %, faktor dominan yang mempengaruhi konsumen dalam berbelanja di ritel tradisional sebagai berikut: Harga, Skema & Penawaran, Frekuensi Kunjungan, dan Ketersedian Stok Barang. hasil penelitian yang dilakukan didapat ibu rumah tangga yang memilih ritel modern sebanyak sebanyak 48.3 %, faktor dominan yang mempengaruhi konsumen dalam berbelanja di ritel Modern sebagai berikut: Kenyamanan Lokasi, Kenyamanan Dalam Berbelanja, Fasilitas Parkir, Cara Pembayaran, Layanan Yang Baik Pada Pelanggan, Kenyamana Untuk Wanita Pekerja, dan Perilaku Karyawan,

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:26
Last Modified: 16 Jun 2022 01:26
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11048

Actions (login required)

View Item View Item