Pengembangan LKPD Teks Fabel dengan Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik SMP Kelas VIII

Yeni Ernawati, M.Pd., Yeni Ernawati, M.Pd. (2022) Pengembangan LKPD Teks Fabel dengan Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik SMP Kelas VIII. Pengembangan LKPD Teks Fabel dengan Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik SMP Kelas VIII.

[img]
Preview
Text
Yeni Ernawati_DIKSA.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan bahan ajar, berupa LKPD Teks Fabel. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kebutuhan peserta didik dan guru terhadap pembelajaran menulis teks fabel, menghasilkan bahan ajar LKPD: Teks Fabel, dan mendeskripsikan hasil validasi ahli terhadap LKPD yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan modifikasi model pengembangan Dick, Carey, and Carey dan Jolly & Bolitho. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII dan Guru Bahasa Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan angket dan dokumentasi. Kelayakan bahan ajar yang dikembangkan diketahui dari hasil validasi oleh tiga pakar pada 4 komponen bahan ajar, yaitu komponen kelayakan isi/materi, komponen bahasa, komponen penyajian dan kegrafikaan. Berdasarkan hasil validasi ahli, LKPD: Teks Fabel yang dikembangkan dikategorikan baik atau layak untuk digunakan sebagai bahan ajar pendamping buku teks. Pada komponen isi/materi, LKPD menguraikan satu Kompetensi Dasar (KD) dalam setiap kegiatan. Setiap kegiatan sesuai dengan langkah

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:44
Last Modified: 15 Jun 2022 03:44
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10635

Actions (login required)

View Item View Item