IMPLEMENTASI MODEL CIRC DALAM PEMBELAJARAN MENULIS WACANA EKSPOSITORIS

Hastari, Mayrita (2022) IMPLEMENTASI MODEL CIRC DALAM PEMBELAJARAN MENULIS WACANA EKSPOSITORIS. IMPLEMENTASI MODEL CIRC DALAM PEMBELAJARAN MENULIS WACANA EKSPOSITORIS.

[img] Text
(HASTARI DAN AYU)_desember 2014_disunting enny hidajati.docx

Download (40kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

: Model pembelajaran inovasi baru yang dapat membantu keefektifan pembelajaran menulis siswa tersebut adalah model cooperative integrated reading and composition (CIRC). Penelitian ini diharapkan juga dapat dijadikan sebagai teori model pembelajaan yang efektif bagi guru dalam melaksanakan tindakan pengajaran dalam upaya meningkatkan keterampilan menulis siswa. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan menggunakan control pretes dan postes. Sampel penelitian ini yaitu siswa SMA kelas XI SMA Nadhatul Ulama (NU) Kecamatan Seberang Ulu 2 daerah Plaju di Kota Palembang. Berdasarkan hasil analisis, hasil penelitian ini adalah model pembelajaran cooperative integrated reading and composition (CIRC) efektif dalam kegiatan pembelajaran menulis wacana ekspositoris siswa SMA Kelas XI Kecamatan Seberang Ulu 2.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 14 Jun 2022 00:25
Last Modified: 14 Jun 2022 00:25
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10278

Actions (login required)

View Item View Item