UNIVERSITAS BINA DARMA - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS - AKUNTANSI - PENGANTAR EKONOMI MIKRO - Teori Tingkah Laku Konsumen: Teori Nilai Guna (Utiliti)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA UNIVERSITAS BINA DARMA - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS - AKUNTANSI - PENGANTAR EKONOMI MIKRO - Teori Tingkah Laku Konsumen: Teori Nilai Guna (Utiliti). UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img]
Preview
Text
BAB 7.pdf

Download (625kB) | Preview

Abstract

Teori tingkah laku konsumen dapat dibedakan dalam dua macam pendekatan: pendekatan nilaiguna(utiliti) kardinal dan pendekatan nilai guna ordinal. Dalam pendekatan nlai guna kardinal dianggap manfaat atau kenikmatan yang diperoleh seorang konsumen dapat dinyatakan secara kuantitatif. Berdasarkan kepada pemisalan ini, dan dengan anggapan bahwa konsumen akan memaksimumkan kepuasaan yang dapat dicapainya,diterangkan bagaimana seseorang akan menentukan konsumsinya ke atas berbagai jenis barang yang terdapat di pasar.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Feb 2022 00:44
Last Modified: 15 Feb 2022 00:44
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/7854

Actions (login required)

View Item View Item