UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA UNIVERSITAS BINA DARMA - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS - AKUNTANSI - PENGANTAR EKONOMI MIKRO - Teori Tingkah Laku Konsumen: Teori Nilai Guna (Utiliti). UNIVERSITAS BINA DARMA.
|
Text
BAB 7.pdf Download (625kB) | Preview |
Abstract
Teori tingkah laku konsumen dapat dibedakan dalam dua macam pendekatan: pendekatan nilaiguna(utiliti) kardinal dan pendekatan nilai guna ordinal. Dalam pendekatan nlai guna kardinal dianggap manfaat atau kenikmatan yang diperoleh seorang konsumen dapat dinyatakan secara kuantitatif. Berdasarkan kepada pemisalan ini, dan dengan anggapan bahwa konsumen akan memaksimumkan kepuasaan yang dapat dicapainya,diterangkan bagaimana seseorang akan menentukan konsumsinya ke atas berbagai jenis barang yang terdapat di pasar.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 00:44 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 00:44 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/7854 |
Actions (login required)
View Item |