SISTEM INFORMASI RESERVASI BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA WISMA GRAND KEMALA PALEMBANG

Sari, Rischa Amelia and Rizal, Syahril and ade putra, ade putra (2014) SISTEM INFORMASI RESERVASI BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA WISMA GRAND KEMALA PALEMBANG. SEMNASTIK DAN MAGMA. pp. 294-302. ISSN ISBN: 978-979-3877-20-4

[img] Text
CRM Grand Kemala.pdf

Download (182kB)
[img] Text
All_in_one_Semnastik_Magma_2014_1 (1).pdf

Download (533kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin cepat, di- mana hampir setiap kebutuhan manusia membutuhkan informasi. Customer Re- lationship Management (CRM) yang merupakan suatu usaha perusahaan untuk berkonsenstrasi menjaga pelanggan dengan mengumpulkan segala bentuk interaksi dengan pelanggan baik melalui telepon,dan sms, masukan di situs guna menam- bah tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Wisma Grand Kemala, salah satunya satunya ialah dengan memberikan kemudahan dalam melakukan reservasi secara online dimanapun dan kapanpun. Diharapakan nantinya pihak wisma mendapatkan keuntungan jangka panjang dengan adanya sistem reser- vasi online tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut, dibutuhkan sistem infor- masi Customer Relationship Management. Metode pengembangan sistem meng- gunakan metode prototype yang terdiri dari pengumpulan kebutuhan, membangun prototyping, evaluasi protoptyping, pengkodekan sistem, menguji sistem, evaluasi sistem, menggunakan sistem. Dari hasil sistem informasi yang dibuat, diharapkan sistem yang baru ini mampu meningkatkan kualitas layanan dan loyalitas pelanggan sehingga bermanfaat bagi instansi yang bersangkutan.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr. Syahril Rizal
Date Deposited: 09 Jan 2020 06:48
Last Modified: 09 Jan 2020 06:49
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/4107

Actions (login required)

View Item View Item