DESAIN APLIKASI E-BOOK SCHOOL PADA SMK EMHATA KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

Fitri Purwaningtias, Fitri P and Imam Solikin, Imam S (2017) DESAIN APLIKASI E-BOOK SCHOOL PADA SMK EMHATA KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. In: Seminar Nasional Teknologi Informasi, Bisnis, dan Desain.

[img] Text
Fitri Purwaningtias, Imam Solikin - DESAIN APLIKASI E-BOOK SCHOOL PADA SMK EMHATA KABUPATEN.pdf

Download (648kB)
Official URL: http://www.news.palcomtech.com/wp-content/uploads/...

Abstract

Perkembangan teknologi di Indonesia menjadi pendukung untuk mengembangkan media belajar guna untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa, misalnya penggunaan buku elektronik (e-book). E-book merupakan salah satu media pembelajaran terbaru dengan menggunakan buku digital. E-book memiliki tampilan sebagaimana buku tradisional (buku cetak) namun disimpan pada konten digital. Pengembangan media pembelajaran; menggunakan e-book ini dapat menjadi solusi bagi siswa dalam proses belajar dan meningkatkan minat belajar. Media ini mempermudah siswa dalam mendapatkan materi, mudah dibawa dan mudah dipelajari dimanapun. Dengan menggunakan fasilitas e-book ini juga dapat memudahkan para guru dalam berbagi materi pelajaran. Pada SMK EMHATA dalam proses belajarnya guru sekolah masih menggunakan media pembelajaran konvesional (buku fisik). Untuk mengatasi masalah tersebut perlu adanya pembuatan aplikasi e-book untuk mendukung proses belajarnya siswa. Pada penelitian ini peneliti mendesain aplikasi e-book school menggunakan metode linier sequential model. Desain aplikasi ini diharapkan dapat membantu dalam pembuatan aplikasi e-book yang nantinya akan digunakan siswa dalam proses belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan. Kata kunci : desain, e-book, linier sequential model

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Depositing User: Mr Imam Solikin
Date Deposited: 17 Apr 2018 06:16
Last Modified: 17 Apr 2018 06:16
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3761

Actions (login required)

View Item View Item