Kurniawan, Bryan Anthony (2016) Pengembangan Model Layanan Reservasi Berbasis Web Stasiun Kereta Api Solo Balapan Dengan Antarmuka Bahasa Sehari-hari. Other thesis, Universitas Muhamadiyah Surakarta.
|
Text
Kurniawan 2016 [Pengembangan Model Layanan Reservasi Berbasis Web Stasiun Kereta Api Solo Balapan Dengan Antarmuka Bahasa Sehari-hari].pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pengembangan model layanan reservasi berbasis web pada stasiun kereta api Solo balapan dengan antarmuka bahasa sehari-hari merupakan suatu sistem aplikasi yang memberikan kemudahan bagi para calon penumpang yang akan melakukan proses pemesanan tiket kereta api dan mencari informasi mengenai stasiun Solo balapan secara online. Dalam sistem layanan reservasi berbasis web ini mencakup segala informasi mengenai jadwal perjalanan kereta api dari stasiun Solo balapan, pemesanan tiket kereta api, data penumpang kereta api, biaya tiket kereta api, dan informasi-informasi lainnya mengenai stasiun Solo balapan. Adapun pengembangan sistem ini menggunakan metode waterfall dan perancangan sistem menggunakan model rancangan UML (Unified Modelling Language), serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan database mysql. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan studi lapangan yang terdiri dari pengamatan langsung (observasi), wawancara serta studi pustaka. Dalam penelitian ini menghasilkan sistem reservasi pemesanan tiket kereta api secara online dengan menggunakan antarmuka bahasa sehari-hari dan berisi tentang informasi mengenai stasiun Solo balapan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | AssocProf. Leon Abdillah |
Date Deposited: | 29 Sep 2017 00:11 |
Last Modified: | 29 Sep 2017 00:11 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3551 |
Actions (login required)
View Item |