Pengaruh Pengembangan UKM dan Kota Pagaralam Sebagai Tujuan Wisata Terhadap Inovasi dan pengembangan Produk Sovenir di Kota Pagaralam.

Roni, mukran (2013) Pengaruh Pengembangan UKM dan Kota Pagaralam Sebagai Tujuan Wisata Terhadap Inovasi dan pengembangan Produk Sovenir di Kota Pagaralam. In: SEMINAR NASIONAL PARIWISATA HIJAU DAN PENGEMBANGAN EKONOMI (GREEN TOURISM AND ECONOMIC DEVELOPMENT), 16 - 17 nOVEMBER 2013, MATARAM. (Unpublished)

[img] Text
LAPORAN PENELITIAN LOMBOK MATARAM 2013.pdf

Download (118kB)
Official URL: HTTP://www.binadarma.ac.id

Abstract

Abstrak. Sebagai salah satu tujuan wisata di Sumatera Selatan Kota Pagaralam memiliki beberapa jenis objek wisata yang dapat ditawarkan ke pengunjung antara lain pemandangan alam gunung dempo, perbukitan, perkebunan teh, perkebunan kopi rakyat, air terjun, peninggalan purbakala, dan produk asli daerah. Kondisi seperti ini tentu saja merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke kota Pagaralam terutama pada saat pergantian tahun, hari raya dan liburan sekolah. Banyaknya wisatawan merupakan pangsa pasar dari produk souvenir, baik berupa kerajinan tangan, tumbuh-tumbuhan dan bahan makanan olahan. Namun demikian sampai saat ini produk souvenir masih sangat terbatas macam dan keberadaannya. Oleh karena itu, perlu adanya sentra usaha kecil dan menengah dan koperasi yang memperlancar pembuatan dan pemasaran produk souvenir tersebut. Dengan demikian, pengembangan UKM dan keberadaan kota Pagaralam sebagai tujuan wisata akan memberikan dampak terhadap inovasi dan pengembangan produk souvenir yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Kata Kunci: Sovenir, UKM, Wisata, Inovasi

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Art
Depositing User: Mr Mukran Roni
Date Deposited: 15 Sep 2017 23:49
Last Modified: 15 Sep 2017 23:49
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3527

Actions (login required)

View Item View Item