PENERAPAN METODE UP SELLING TERHADAP SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO SETH SPORT BERBASIS WEB

A Yani, Ranius and Hutrianto, M.M., M.Kom, Hutrianto, M.M., M.Kom and Herpin, Herpin (2016) PENERAPAN METODE UP SELLING TERHADAP SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO SETH SPORT BERBASIS WEB. Bina Darma e-Journal.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Jurnal_Herpin_12141008.pdf

Download (729kB)

Abstract

Seth Sport merupakan sebuah toko yang belum memiliki sistem penjualan yang terintegrasi sehingga pada sistem tersebut masih terdapat cukup banyak kekurangan yang sering kali menyebabkan seringnya terjadi kesalahan seperti lambatnya penyampaian informasi produk terbaru kepada pelanggan, lamanya proses pemesanan oleh pelanggan, sistem penjualan yang hanya menunggu pelanggan datang ke toko dan belum ada nya sistem laporan kepada pimpinan toko. Sehingga menyebabkan ketidakpuasan pelanggan. Oleh karena itu perlunya dilakukan pengembangan terhadap sistem penjualan pada Toko Seth Sport yang terkomputerisasi berbasis web dengan menggunakan metode CRM (Consument Relationship Management) dengan pendekatan Model Up-Selling serta berbasiskan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai basis datanya. Produk sistem informasi yang dibuat mencakup proses yang terdiri dari proses penyampaian informasi produk terbaru, proses pemesanan oleh pelanggan, proses penerimaan faktur oleh pelanggan serta proses pembuatan laporan kepada pihak pimpinan yang semua proses tersebut terintegrasi sebagai suatu sistem peningkatan penjualan Toko Seth Sport Palembang. Kata kunci : Up -Selling, CRM, Sistem Peningkatan Penjualan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Ahmad Yani Ranius
Date Deposited: 21 Aug 2017 08:29
Last Modified: 21 Aug 2017 08:29
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3451

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item