Kualitas Buku Pelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Ditinjau dari Motivasi, Minat, dan Stimulus Siswa Belajar

Ayu Puspitas Indah Sari, Ayu and Hastary, Mayrita (2016) Kualitas Buku Pelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Ditinjau dari Motivasi, Minat, dan Stimulus Siswa Belajar. In: Seminar Nasional Bahasa dan Sastra, 23 Juni 2015, Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan.

[img] Text
MAKALAH (HASTARI MAYRITA DAN AYU PUSPITA)SEMINAR BALAI BAHASA, 23 JUNI 2015.pdf

Download (419kB)

Abstract

Buku pelajaran yang baik adalah buku yang memberikan materi yang menyenangkan untuk dibaca dan dipelajari. Selain itu, buku tersebut perlu berisikan tentang panduan-panduan kegiatan yang dapat menstimulus aktivitas belajar siswa, seperti berlatih, bekerja, dan menemukan sendiri konsep yang hendak dicapai. Oleh karena itu, penulis buku pelajaran yang baik adalah penulis buku yang mengetahui psikologi siswa. Permasalahan dalam tulisan ini adalah bagaimanakah kualitas isi buku pelajaran bahasa Indonesia kurikulum 2013, kelas XI, penerbit Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berdasarkan aspek motivasi, minat, dan stimulus siswa dalam belajar.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: L Education > LT Textbooks
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mrs Hastari Mayrita
Date Deposited: 07 Feb 2017 02:58
Last Modified: 07 Feb 2017 02:58
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3195

Actions (login required)

View Item View Item