Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Sistem Informasi Pembayaran Rekening Listrik Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Studi Kasus : PT. PLN Cabang Palembang Rayon Ampera Seberang Ulu I

Evi, Yulianingsih (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Sistem Informasi Pembayaran Rekening Listrik Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Studi Kasus : PT. PLN Cabang Palembang Rayon Ampera Seberang Ulu I. In: Semnasteknomedia 2014, 8 Februari 2014, STMIK AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text
SEMNASTEKNOMEDIA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN REK LISTRIK PLN.doc

Download (565kB)
[img] Image
Cover.JPG

Download (7MB)
[img] Image
Daftar isi 1.JPG

Download (4MB)
[img] Image
Daftar isi 2.JPG

Download (3MB)
[img] Image
Susunan panitia.JPG

Download (4MB)

Abstract

Abstrak Pembangunan sektor tenagalistrik pada dasarnya merupakan usaha terpadu yang dapat meningkatkan proses industrialisasi . pembangunan dibidang usaha tenagalistrik dalam mendistribusikan tenaga listrik kemasyarakat harus melihat sejauh mana kebutuhan masyarakat atau pelanggan akan dapat terpenuhi dengan baik, hal ini dapat dilihat dari pelayanan yang ada selama ini untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan Sistem yang ada akurat, tepat waktu dan relevansi sehingga kebutuhan pelanggan dapat diselesaikan dengan baik Karena dengan pelayanan yang baik dan sistem yang baik maka kepuasan pelanggan akan menjadi baik dan hal ini akan membawa dampak bagi kepuasan kerja pegawai itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan kerja pegawai dengan menggunakan dua variabel yang diuji, yaitu variabel kualitas pelayanan dan variabel kualitas sistem informasi.Data yang didapatkan dengan menggunakan penyebaran kuisioner kepada 60 pelanggan dan 60 pegawai dari tiga lokasi tempat pembayaran tagihan rekening listrik pada bagian seberang ulu1 yaitu, loket TK1&2, loket TULU1&2 dan loket JAKA 1&2. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan purposive sampling.Skala pengukuran digunakan skala likert. Untuk penganalisaan data digunakan software SPSS Versi 12. Untuk mengukur variabel kualitas pelayanan ,kualitas sistem informasi dan kepuasan kerja pegawai digunakan regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X1) dan kualitas sistem informasi (X2) terhadap kepuasan kerja pegawai pada PT.PLN SubRayon Ampera Dari penelitian ini disarankan agar perusahaan hendaknya dapat memperbaiki sistem yang ada sehingga sistem tersebut dapat mempercepat proses pengolahan data pelanggan dan untuk pegawai disarankan dapat meningkatkam kemampuan kerjanya sehingga dapat melayani pelanggan dengan baik. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Informasi, Kepuasan Kerja

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Evi Yulianingsih
Date Deposited: 23 Jan 2017 05:31
Last Modified: 06 Feb 2017 02:13
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3154

Actions (login required)

View Item View Item