pasmawati, Yanti (2011) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BUS TRANS MUSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INTEGRATED PERFORMANCE MEASUREMENT SYSTEM (IPMS). Jurnal Tekno. pp. 11-20. ISSN 1907-5243
|
Text
jurnal trans musi.pdf Download (437kB) | Preview |
Abstract
Bus Trans Musi adalah sebuah upaya Pemkot Palembang untuk meningkatkan pelayanan umum khususnya pada sektor transportasi darat di kawasan perkotaan Palembang dengan berbasis bus. Oleh karena itu, salah satu metode yang digunakan dalam perbaikan kualitas pelayanan Trans Musi yaitu dengan menggunakan metode Integrated Performance Measurement System (IPMS). IPMS adalah model sistem pengukuran yang mendeskripsikan dalam arti yang tepat bentuk dari integrasi, seefektif sistem pengukuran kinerja. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan sesuai dengan tujuan penelitian sebagai berikut: (1) Key Performance Indicators (KPI) yang mempengaruhi kualitas pelayanan Bus Trans Musi yang dihasilkan sebanyak 38 KPI berdasarkan persepsi dan pendapat stakeholder (2) Peningkatan kualitas pelayanan berdasarkan Ranking Prioritas Stakeholder dan KPI dari 5 Stakeholder ini yang menjadi ranking prioritas utama adalah KPI dari masyarakat umum, yaitu tersedianya rute untuk semua jalur di Palembang, sehingga didapat suatu rancangan sistem pengukuran kualitas pelayanan Bus Trans Musi untuk menciptakan dan memelihara harapan, kepuasan dan kepercayaan pelanggan sehingga timbul kepercayaan terhadap Bus Trans Musi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mrs YANTI PASMAWATI |
Date Deposited: | 07 Nov 2016 07:08 |
Last Modified: | 07 Nov 2016 07:08 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3095 |
Actions (login required)
View Item |