INOVASI STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DENGAN APLIKASI VIDEO ANIMASI UPAYA MENINGKATKAN MINAT TURIS DOMESTIK

Pasmawati, Yanti (2013) INOVASI STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DENGAN APLIKASI VIDEO ANIMASI UPAYA MENINGKATKAN MINAT TURIS DOMESTIK. Proseding Seminar Nasional Pariwisata Hijau dan Pengembangan Ekonomi. pp. 438-444. ISSN 978-979-8911-79-8

[img]
Preview
Text
INOVASI STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DENGAN APLIKASI VIDEO ANIMASI UPAYA MENINGKATKAN MINAT TURIS DOMESTIK.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Pariwisata merupakan suatu perjalanan keliling dari suatu tempat ke tempat lain yang memanfaatkan kekayaan alam dan lingkungan hidup yang khas seperti hasil budaya, peninggalan sejarah, pemandangan alam yang indah dan iklim yang nyaman. Upaya meningkatkan minat turis domestik sudah berbagai strategi dilakukan, namun belum mencapai hasil yang maksimal. Hal ini terjadi di pariwisata yang ada di propinsi Sumatera Selatan khususnya Kotamadya Palembang. Pulo Kemaro merupakan salah satu pariwisata yang ada di Palembang yang berkisah tentang penjelmaan siti fatimah putri raja sriwijaya yang menceburkan diri ke sungai musi hingga tewas. Melihat kondisi tersebut, maka perlu dilakukan inovasi strategi dari segi budaya maupun pemasaran dengan menggunakan aplikasi video animasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode wawancara dan kuesioner. Setelah dilakukan perbandingan dan analisis terhadap strategi yang dilakukan maka didapat kesimpulan bahwa dengan menggunakan aplikasi video animasi dapat meningkatkan minat dan ketertarikan turis domestik untuk mengunjungi pulo kemaro.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs YANTI PASMAWATI
Date Deposited: 07 Nov 2016 07:07
Last Modified: 07 Nov 2016 07:07
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3092

Actions (login required)

View Item View Item