PELUANG ONLINE SHOP MENUJU MASYARAKAT EKONOMI ASEAN 2015 : ANTARA KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DAN CUSTOMER TRUSTED

Rahma Santhi Zinaida, Rahma (2015) PELUANG ONLINE SHOP MENUJU MASYARAKAT EKONOMI ASEAN 2015 : ANTARA KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DAN CUSTOMER TRUSTED. In: SEMINAR NASIONAL INOVASI DAN TREN 5 2015, 23 MEI 2015, BSI KALIMALANG JAKARTA.

[img]
Preview
Text
full paper Rahma Santhi Zinaida untuk adit.pdf

Download (608kB) | Preview

Abstract

Di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang dimulai tahun 2015 ini, Online Shoping saat ini menjadi aktivitas menggiurkan bagi sebagian masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan padatnya aktivitas sebagai pekerja dan pengusaha dan waktuyang sedikit untuk sekedar berbelanja atau membeli barang diluar rumah / kantor, sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk membeli barang di online shop karena kemudahannya, kecepatan dan efisiensi waktu. Selain keuntungannya, kerugian dalam melakukan transaksi di online shop juga meresahkan, hal ini dikarenakan banyak kebohongan akun penjual atau calon pembeli Jadi, perlu dibangun komunikasi antar pribadi yang efektif agar terbangun mutual trusted antara di penjual dna pembeli. Online shop di Indonesia diyakini dapat mendongkrak potensi penjualan produk dan jasa lokal ke masyarakat luas baik lokal maupun internasional. Rumusan masalahnya adalah Bagaimana membangun Komunikasi Interpersonal agar teciptanya customer trusted di Online Shop. (Studi Kasus Pada Konsumen Toko online sepatujumputan.com)”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskritif kuantitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner dan pengamatan Hasil yang dicapai adalah diperlukan penerapan nilai-nilai komunikasi antar pribadi yang baik yang perlu dibangun antara si penjual dan customer untuk menciptakan atmosphere of a good mutual respect and shopping continuity. Kata Kunci : Online Shop, Customer, Trusted, Interpersonal Communication.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Rahma Santhi
Date Deposited: 22 Jan 2016 07:24
Last Modified: 22 Jan 2016 07:24
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2623

Actions (login required)

View Item View Item