Helda Yudiastuti, helda and Siti sa'uda, oda and IRWANSYAH, IRWANSYAH (2014) PENERAPAN MODEL TAM DALAM ANALISA PEMANFAAAN SCHOOLNET (JARDIKNAS ZONA SEKOLAH) OLEH PELAJAR SMP DI KOTA PALEMBANG. In: Semnasteknomedia 2014, 8 Februari 2014, STMIK AMIKOM Yogyakarta.
|
Text
Buku2_1.pdf Download (301kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimanakah pemanfaatan Schoolnet (Jardiknas zona sekolah) oleh pelajar SMP di kota Palembang. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif teknik pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, cara ini dilakukan bila tidak mungkin diperoleh daftar yang lengkap dari populasi penelitian, sehingga tidak terdapat kesempatanyang sama pada anggota populasi. Survey dilakukan dengan wawancara dan memberikan kuesioner kepada siswa- siswi di SMP yang telah ditentukan sebelumnya.Model yang digunakan untuk menjelaskan penerimaan Schoolnet adalah model TAM(Technological Acceptance Model) dalam menentukan sejumlah faktor yang mempengaruhi keputusan mereka tentang bagaimana dan kapan akan menggunakan sistem tersebut, khususnya dalam hal : usefullnes (Kebermanfaatan) dan ease of use(Kemudahan penggunaan).Pengujian dilakukan dengan menggunakan teknik Regresi Linier berganda dan dilakukan dengan perangkat SPSS versi 17.Hasil penelitian ini ingin mengetahui apakah faktor kemanfaatan penggunaan Jardiknas Schoolnet berpengaruh positif terhadap implementasi Jardiknas Schoolnet, serta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah khususnya Pustekkom dalam penerapan pembelajaran berbasis TIK di Sekolah.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mrs Helda Yudiastuti |
Date Deposited: | 26 Oct 2015 05:12 |
Last Modified: | 26 Oct 2015 05:12 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2500 |
Actions (login required)
View Item |