Muhamad Ariandi, Ryan Muhamad (2014) Studi Komparatif Metode Utaut dan Tam Terhadap Penerapan Sistem Informasi Akademik (Studi Kasus: Sistem Informasi Akademik Universitas Bina Darma Palembang). Pemanfaatan Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat bagi Percepatan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia, 4 (1). pp. 477-484. ISSN 2089-3582
|
Text
Seminar UNISBA Muhamad Ariandi.pdf Download (575kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis perbandingan (studikomparatif) metode UTAUT dan TAM dalam mengukur kesuksesan penerapansistem informasi akademik Universitas Bina Darma Palembang.Penggunaan metode UTAUT dan TAM didasarkan pada kenyataan bahwa sejauh ini metode UTAUT dan TAM paling banyak digunakan dalam menganalisis kesuksesan penerapan teknologi dan merupakan metode yang paling baik dalam menjelaskan perilaku penerimaan user terhadap penerapan teknologi atau sistem infromasi. Responden penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ilmu Komputer Universitas Bina Darma yang aktif menggunakan sistem informasi akademik. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu. Analisis data menggunakan SEM (Struktural Equation Model), Software AMOS dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesuksesan penerapan sistem infromasi akademik dapat dijelaskan dengan baik oleh konstruk performance ekspectancy dan facilitating condition pada metode UTAUTdan perceived usefulness pada metode TAM Kata kunci: UTAUT, TAM, SEM
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | UTAUT, TAM, SEM |
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Muhamad Ariandi |
Date Deposited: | 18 Aug 2015 08:26 |
Last Modified: | 18 Aug 2015 08:26 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2332 |
Actions (login required)
View Item |