THE EFFECTS OE LANGUAGE FUNCTION ON NOTE-TAKING SKILL

sunda, ariana (2008) THE EFFECTS OE LANGUAGE FUNCTION ON NOTE-TAKING SKILL. Bina EDUKASI, 1 (2). pp. 63-76. ISSN 1979-8598

[img]
Preview
Text
Vol 1 No 2 Desember 2008.pdf

Download (7MB) | Preview
Official URL: http://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kegiatan note-taking yang dilakukan oleh mahasiswa dengan pertimbangan atau alasan: waktu, kebutuhan kertas sebagai alas tulis,perencanaan tulisan dan daya ingat. Metodologi/pendekatan — Pengajaran berbasis ruangankelas.dengan menggunakan.Metode Eembelajaran Jieseptif (Receptive Learning Method) dengan penekanan pada pendekatan inkremental berbasis bunyi-bahasa serta pendekatan bahasa- terpadu dan Metode Pembelajaran Riset (Discovery Learning Method) dengan fokus pendekatan radikal digunakan untuk melaksanakan test atas sampel yang terdiri dari beberapa mahasiwa dalam kegiatan note-taking..Temuan —Ternyata mahasiswa menganggap aktivitas note-taking lebih mudah dengan menerapkan Metode Pembelajaran Reseptif lewat pendekatan inkremental dibanding Metode Pembelajaran Riset dengan pendekatan radikal sehingga terpusat pada perbaikan mutu pencatatan. Implikasi Praktis —Mahasiswa,khususnya mereka yang melakukan kegiq,tan _pencatatan ..(note-taking) cenderung terpusat pada pendekatan inkremental karena pendekatan ini berhubungan positif dengan peningkatan mutu pencatatan dari segi kecepatan dan kejelasan catatan,

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Miss Sunda Ariana
Date Deposited: 04 Feb 2015 04:52
Last Modified: 22 Dec 2022 01:14
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2137

Actions (login required)

View Item View Item