Analisis Manajemen Pelayanan Teknologi Informasi Menggunakan Framework ITIL Versi 3 pada Unit Operasional

Muhammad Kevin Meidiandra, Muhammad Kevin Meidiandra and Tata Sutabri, Tata Sutabri (2023) Analisis Manajemen Pelayanan Teknologi Informasi Menggunakan Framework ITIL Versi 3 pada Unit Operasional. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 5 (1). pp. 4708-4712. ISSN 2685-9351

[img]
Preview
Text
11732-Article Text-34917-1-10-20230118.pdf

Download (263kB) | Preview
Official URL: https://sinta.kemdikbud.go.id/journals/profile/852...

Abstract

Perkembangan teknologi informasi pada saat ini telah banyak membantu setiap proses dalam layanan yang ada pada sebuah perusahaan. Dalam hal ini, industri perbankan merupakan industri yang memiliki banyak proses yang terjadi pada unit operasional. Mulai dari kebutuhan kepegawaian, nasabah, dan pihak eksternal seperti vendor outsourcing. Pada penelitian ini menggunakan ITIL Versi 3 sebagai framework yang akan dibahas dengan tiga tahapan yaitu tahap pertama, tahap kedua dan tahap ketiga. Tahap awal penelitian pada studi literatur, wawancara dan observasi, tahap kedua itu mendesain, dan tahap ketiga menyusun dokumen Service Level Management. Hasil penelitian ini berupa perencanaan manajemen layanan teknologi informasi menggunakan ITIL Versi 3 di PT Bank Syariah Indonesia Area Palembang.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Dr. Tata Sutabri
Date Deposited: 30 Mar 2023 00:39
Last Modified: 30 Mar 2023 00:39
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17417

Actions (login required)

View Item View Item