Rizal, Syahril and Ramdhani, Muhammad Iqbal and Syaputra, Hadi and Wijaya, Alex PANDUAN PENGAKUAN PENGALAMAN BELAJAR MAHASISWA DALAM IMPLEMENTASI MBKM. In: PANDUAN PENGAKUAN PENGALAMAN BELAJAR MAHASISWA DALAM IMPLEMENTASI MBKM. universitas bina darma, i-36. (Unpublished)
|
Text
PPBM 2021.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Era Revolusi Industri 4.0 yang sedang dihadapi saat ini, telah banyak mengubah tatanan kehidupan masyarakat dunia. Teknologi Komunikasi dan Informasi (TIK) telah mengambil alih banyak pekerjaan dan tugas manusia di berbagai bidang. Manusia pada abad ke-21 ini, tidak hanya dituntut menguasai keterampilan yang bersifat manual dan prosedural, tetapi juga harus menguasaisoft skill seperti berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaboratif. Selain itu, manusia Abad ke-21 harus memiliki peranan yang solutif, fleksibel, dan adaptif. Perubahan seperti ini, pada hakikatnya merupakan panggilan bagi dunia pendidikan untuk mengembangkan kompetensi tersebut dengan eksplisitdan terencana melalui sistem kurikulum dan pembelajaran. Sistem pendidikan ditata kembali untuk mengakomodasi tuntutan jaman, sehingga peserta didik memiliki kesiapan untuk hidup dalam lingkungan yang kompetitif, global, dan kehidupan yang banyak menggunakan teknologi.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Iqbal Ramdhani |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 00:40 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 00:40 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17348 |
Actions (login required)
View Item |