Komunikasi Pegawai Sebagai Sarana Pencapaian Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kota Prabumulih)

Emi, Suwarni (2022) Komunikasi Pegawai Sebagai Sarana Pencapaian Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kota Prabumulih). Komunikasi Pegawai Sebagai Sarana Pencapaian Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kota Prabumulih).

[img]
Preview
Text
10. MOHAMAD HASANUDDIN.pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pimpinan dalam melakukan komunikasi secara efektif dan efisien serta upaya komunikasi yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai DPPKAD Kota Prabumulih. Teknik yang dipakai dalam mengumpulkan data adalah wawancara mendalam, observasi terlibat dan pengumpulan dokumen. Data dianalisis dengan cara menulis ulang catatan-catatan lapangan dari hasil wawancara mendalam dan menarik kesimpulan dari temuan dari hasil wawancara mendalam dan temuan dari dokumen. Maka dapat disimpulkan bahwa komunikasi yang terjalin antara atasan dan bawahan dilakukan dengan cara kekeluargaan, dimana rapat diadakan tidak terjadwal dan tidak formal, atasan memberikan kesempatan kepada bawahan untuk memberikan saran, ide, pendapat dan menerima keluhan. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai adalah dengan memaksimalkan saluran komunikasi yang tersedia. Komunikasi yang terjalin dengan baik dapat membuat kinerja pegawai menjadi lebih baik.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 05:56
Last Modified: 05 Jul 2022 05:56
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17236

Actions (login required)

View Item View Item