Implementasi Basis Data Fuzzy dan Simple Weighting (SAW) dalam Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Penerimaan Beras Miskin

Novri, Novri Hadinata (2022) Implementasi Basis Data Fuzzy dan Simple Weighting (SAW) dalam Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Penerimaan Beras Miskin. Implementasi Basis Data Fuzzy dan Simple Weighting (SAW) dalam Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Penerimaan Beras Miskin.

[img]
Preview
Text
10. SEMNASTIK2016 010 057-064 37IT-UBD NasirZainiHadinata [SPK, BerasRaskin].pdf

Download (538kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

. Kurang tepatnya sasaran keluarga yang menerima bantuan beras miskin, merupakan masalah yang paling banyak ditemui dilapangan. Agar Program Bantuan beras miskin tersebut, dapat mencapai tujuan yang diharapkan sebagai bagian dari Program Pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan terutama Rumah Tangga Miskin, maka ketepatan sasaran dalam pendistrubusian atau penyaluran bantuan beras miskin haruslah menjadi hal yang diperhatikan. Selama ini proses penentuan penerima Beras miskin belum menggunakan sistem yang dapat membantu mempermudah penentuan penerima beras miskin. Dengan masalah yang dihadapi dalam pemberian Beras miskin, maka sistem yang dapat mendukung pemilihan dan penentuan Rumah Tangga Miskin yang berhak mendapatkan bantuan Beras Miskin sangatlah diperlukan. Penelitian dilakukan untuk merancang dan membangun suatu sistem pendukung keputusan yang dapat digunakan untuk penentuan penerima Beras Miskin menggunakan Basis Data Fuzzy. Metode Fuzzy yang digunakan sebagai metode penunjang keputusan adalah metode Simple Additive Weighting Method (SAW) yang merupakan salah satu metode penunjang keputusan dengan melakukan penjumlahan terbobot. Sistem Pendukung Keputusan yang akan dibangun ini diharapkan dapat membantu dalam pengambilan keputusan terhadap permasalahan yang berhubungan dengan penentuan penerima Beras Miskin.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 05:56
Last Modified: 05 Jul 2022 05:56
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17232

Actions (login required)

View Item View Item