SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI BUKU PADA CV. MEDIATAMA GEMILANG MENGGUNAKAN METODE DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING (DRP)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI BUKU PADA CV. MEDIATAMA GEMILANG MENGGUNAKAN METODE DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING (DRP). SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI BUKU PADA CV. MEDIATAMA GEMILANG MENGGUNAKAN METODE DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING (DRP).

[img] Text
SI_Tri Ricki Yakub_Sistem Informasi Distribusi Buku Pada CV. Mediatama Gemilang Menggunakan Metode Distribution Requirement Planning (DRP).docx

Download (300kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

. CV. Mediatama Gemilang merupakan salah satu distribusi buku yang ada di Kota Palembang, pendistribusian buku pada saat ini dilakukan hanya pada wilayah Kota Palembang melalui marketing untuk pendistribusiannya ke wilayah yang ditetapkan oleh perusahaan CV. Mediatama Gemilang. Salah satu metode persediaan barang adalah Distribution Requirement Planning (DRP). Metode ini untuk menangani pengadaan persediaan dalam suatu jaringan distribusi multi eselon. Metode ini menggunakan demand independent, dimana dilakukan peramalan untuk memenuhi struktur pengadaannya.. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu dikembangkan suatu sistem informasi yang didukung oleh software yang dirancang khusus sebagai alat bantu sehingga laporan yang benar-benar akurat dengan proses pengolahan data yang cepat dan efisien. Berdasarkan masalah tersebut, penulis tertarik untuk membuat suatu sistem informasi pengolahan data distribusi buku dengan menggunakan aplikasi pemrograman hypertext preprocessor (PHP). Berdasarkan uraian di atas, penulis mengangkat topik penelitian ini dengan judul “Sistem Informasi Distribusi Buku Pada CV. Mediatama Gemilang Menggunakan Metode Distribustion Requirement Planning (DRP)”.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 05:56
Last Modified: 05 Jul 2022 05:56
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17230

Actions (login required)

View Item View Item