Pengukuran Usability Menggunakan Use Questionnaire ( Studi Kasus Pada Web Lazada.Com)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Pengukuran Usability Menggunakan Use Questionnaire ( Studi Kasus Pada Web Lazada.Com). Pengukuran Usability Menggunakan Use Questionnaire ( Studi Kasus Pada Web Lazada.Com).

[img] Text
MTI_Hardiyanti_Pengukuran Usability Menggunakan Use Questionnaire.docx

Download (353kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dalam era globalisasi ini Online Shop sudah tidak terdengar asing lagi dan sebagian besar penduduk indonesia sudah banyak menggunakan jasa Online Shop untuk membeli barang keinginan mereka. Tapi tidak banyak dari mereka yang mempercayai produk-produk yang ada di Oline Shop serta tidak banyak pula dari mereka yang mempercayai tentang keberadaan Online Shop ini. Dalam sebuah pembuatan aplikasi web Online Shop Selain mempercantik tampilan dan memperbanyak produk-produk yang dijual agar pelanggan tertarik untuk mengaksesnya maka diperlukan juga aspek Usability (Kemudahan dalam penggunaan), hal ini bertujuan agar pengguna dapat menjalankan serta mengimplementasikan apa yang mereka dapatkan pada saat mengakses Web tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah web Lazada.com ini memiliki kriteria berdasarkan aspek-aspek Usablitiy yang dtujukan. Dalam penelitian ini melakukan pengmpulan data melalu kuisioner sebagai instrumen penelitian. Kuisioner yang disebarkan sebanyak 11 pertanyaan yang dikelompokkan menjadi 3 unsur Usability, yaitu : Sistem, User, dan Interaksi. Kata Kunci : Usability, Sistem, User, Interaksi, Kuisioner

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:46
Last Modified: 05 Jul 2022 04:46
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17186

Actions (login required)

View Item View Item