Efektivitas Pengadaan Barang Dan Jasa Secara E-Procurement (Studi Kasus Pada Pembangunan Parit Di Dusun IV Desa Lais Utara Kecamatan Lais Kegiatan Di Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Pengairan Kabupaten Musi Banyuasin)

Dedi Rianto Rahadi, Dedi Rianto (2022) Efektivitas Pengadaan Barang Dan Jasa Secara E-Procurement (Studi Kasus Pada Pembangunan Parit Di Dusun IV Desa Lais Utara Kecamatan Lais Kegiatan Di Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Pengairan Kabupaten Musi Banyuasin). Efektivitas Pengadaan Barang Dan Jasa Secara E-Procurement (Studi Kasus Pada Pembangunan Parit Di Dusun IV Desa Lais Utara Kecamatan Lais Kegiatan Di Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Pengairan Kabupaten Musi Banyuasin).

[img]
Preview
Text
5. Helan Dralensa1, Dedi Rianto2 Rahadi, Kristina Sedyastuti3.pdf

Download (164kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan penulisan internship ini adalah untuk menganalisis efektifitas pengadaan barang dan jasa secara e-procurement Pada Pembangunan Parit Di Dusun IV Desa Lais Utara Kecamatan Lais kegiatan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Kabupaten Musi Banyuasin. Penelitian ini bersifat kualitatif dan Data Dianalisis melalui tiga tahapan yaitu dengan tahapan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan Subjek penelitian terdiri dari 2 narasumber antara penyedia dan panitia lelang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan E- procurement Pembangunan Parit di Dusun IV Desa Lais Utara menujukkan kurang efektif dikarenakan adanya sanggahan dari pihak peserta yang tidak terima dengan hasil yang ditentukan panitia dan dari panitia setiap ada sanggahan masuk dia harus konsultasi dulu dengan anggota panitia untuk membalas sanggahan dari peserta sehinngga melebihi waktu yang ditentukan. Dengan adanya e-procurement ini diharapkan potensi terjadinya kekurangan pada proses lelang dapat diminimalisir agar dalam proses lelang menjadi Efektif.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:35
Last Modified: 05 Jul 2022 04:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17131

Actions (login required)

View Item View Item