STUDI PERBANDINGAN SIKAP DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS BANK SUMSEL BABEL CABANG PRABUMULIH DAN BANK SUMSEL BABEL CABANG MUARA ENIM)

Emi, Suwarni and Lin, Yan Syah (2022) STUDI PERBANDINGAN SIKAP DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS BANK SUMSEL BABEL CABANG PRABUMULIH DAN BANK SUMSEL BABEL CABANG MUARA ENIM). STUDI PERBANDINGAN SIKAP DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS BANK SUMSEL BABEL CABANG PRABUMULIH DAN BANK SUMSEL BABEL CABANG MUARA ENIM).

[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (174kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Sikap dan Kualitas Layanan pada Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih dan Cabang Muara Enim terhadap Kepuasan Nasabah sebagai pengguna jasa perbankan tersebut dengan membandingkan kedu�anya serta mengetahui Kualitas Sikap petugas frontliner dengan melihat kesenjangan (Gap) antara Sikap yang dirasakan petugas frontliner sebagai pemberi jasa dengan kenyataan yang dirasakan nasabah sebagi pengguna jasa perbankan. Temuan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk kualitas layanan pada bank sumsel babel cabang prabumulih lebih baik daripada bank sumsel babel cabang muara enim terlihat hanya ada 1 dimensi yang dirasakan nasabah cukup puas yaitu Tangibles. Untuk Kualitas Sikap petugas frontliner dengan melihat kesenjangan antara sikap petugas 2 cabang ini sama-sama memiliki 6 dimensi yang dirasakan nasabah kurang puas yaitu keramah tamahan, kesopanan, kemampuan, kecepatan, dispilin, dan tanggung jawab. Dari penelitian ini terlihat bahwa kualitas layanan dipengaruhi Sikap petugas frontliner tersebut.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:35
Last Modified: 05 Jul 2022 04:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17128

Actions (login required)

View Item View Item