PENERAPAN KONSEP PAPERLESS OFFICE PADA PEMERINTAHAN DAERAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK (LPSE)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN KONSEP PAPERLESS OFFICE PADA PEMERINTAHAN DAERAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK (LPSE). PENERAPAN KONSEP PAPERLESS OFFICE PADA PEMERINTAHAN DAERAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK (LPSE).

[img] Text
MM_amandin_PENERAPAN KONSEP PAPERLESS OFFICE PADA PEMERINTAHAN DAERAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK.docx

Download (25kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Perubahan besar pada dunia administrasi sedang berlangsung yang berlaku secara global. Statistik menyebutkan terdapat kenaikan yang sangat fantastik untuk penggunaan internet dan apikasi Teknologi informasi dan komputer lainnya. Hal ini mendorong perubahan terhadap pola dan mekanisme kerja termasuk pada administrasi pemerintahan. Penerapan paperless office pada institusi pemerintah tentu saja dipengaruhi oleh berbagai aspek sebut saja; kebijakan, perundang-undangan, tingkat jabatan dan kapabilitas personel, yang kesemua aspek tersebut perlu dikaji dan diteliti sejauhmana mampu mempengaruhi penerapannya dalam aktivitas organisasi pemerintahan dan bagaimana proses dan aktivitas penerapannya berlangsung. Salah satu layanan yang telah akrab dengan konsep ini adalah Layanan Pengadaan Secara elektronik (LPSE) yang sebagian besar telah mengadopsi kemajuan teknologi dalam aktivitas kerjanya, dapat dilihat sebagai contoh kasus yang perlu diapreasiasi mengingat layanan ini mempertemukan pemerintah daerah dengan masyarakat dan stake holder-nya Kata Kunci : Paperless office, Teknologi Informasi Komunikasi, Jabatan Eselon, institusi pemerintah, Layanan Pengadaan Secara Elektronik.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:35
Last Modified: 05 Jul 2022 04:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17123

Actions (login required)

View Item View Item