Penyelesaian Permohonan Non Keberatan (Studi Kasus: Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung)

Emi, Suwarni (2022) Penyelesaian Permohonan Non Keberatan (Studi Kasus: Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung). Penyelesaian Permohonan Non Keberatan (Studi Kasus: Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung).

[img]
Preview
Text
4. Amri Utama, Emi Suwarni, Koeharijadi.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis menganalisis proses penyelesaian permohonan non keberatan yang terdiri dari pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi, pengurangan atau pembatalan surat ketetapan pajak atau surat tagihan pajak. Peneliti menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif. Data diambil dengan cara studi literatur/dokumentasi, pengamatan, wawancara dari beberapa Kepala Seksi Keberatan Banding dan Pengurangan, Penelaah Keberatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menjelaskan proses penyelesaian permohonan yang diajukan dari wajib pajak mulai dari proses perencanaan pekerjaan sampai dengan proses pengawasan sesuai denga teori manajemen. Dengan menggunakan metode deskriptif, maka dapat diketahui presentase penyelesaian permohonan dan jangka waktu penyelesaian permohonan dan hambatan-hambatan di dalam proses penyelesaian permohonan tersebut, antara lain yaitu data wajib pajak yang tidak lengkap dan data yang memang tidak lengkap diberikan o;eh wajib pajak serta proses pengawasan mengalami hambatan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:35
Last Modified: 05 Jul 2022 04:35
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17104

Actions (login required)

View Item View Item