SISTEM INFORMASI RESERVASI BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA WISMA GRAND KEMALA PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM INFORMASI RESERVASI BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA WISMA GRAND KEMALA PALEMBANG. SISTEM INFORMASI RESERVASI BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA WISMA GRAND KEMALA PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
41. S1_RischaAmeliaSari.pdf

Download (381kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin cepat, di�mana hampir setiap kebutuhan manusia membutuhkan informasi. Customer Re�lationship Management (CRM) yang merupakan suatu usaha perusahaan untuk berkonsenstrasi menjaga pelanggan dengan mengumpulkan segala bentuk interaksi dengan pelanggan baik melalui telepon,dan sms, masukan di situs guna menam�bah tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Wisma Grand Kemala, salah satunya satunya ialah dengan memberikan kemudahan dalam melakukan reservasi secara online dimanapun dan kapanpun. Diharapakan nantinya pihak wisma mendapatkan keuntungan jangka panjang dengan adanya sistem reser�vasi online tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut, dibutuhkan sistem infor�masi Customer Relationship Management. Metode pengembangan sistem meng�gunakan metode prototype yang terdiri dari pengumpulan kebutuhan, membangun prototyping, evaluasi protoptyping, pengkodekan sistem, menguji sistem, evaluasi sistem, menggunakan sistem. Dari hasil sistem informasi yang dibuat, diharapkan sistem yang baru ini mampu meningkatkan kualitas layanan dan loyalitas pelanggan sehingga bermanfaat bagi instansi yang bersangkutan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:32
Last Modified: 05 Jul 2022 04:32
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17022

Actions (login required)

View Item View Item