SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENENTUKAN LOKASI YANG STRATEGIS MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES (Studi Kasus Pada French Bakery & Bistro Palembang)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENENTUKAN LOKASI YANG STRATEGIS MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES (Studi Kasus Pada French Bakery & Bistro Palembang). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENENTUKAN LOKASI YANG STRATEGIS MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES (Studi Kasus Pada French Bakery & Bistro Palembang).

[img]
Preview
Text
36.S1_EkoAgustiSaputra.pdf

Download (887kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Komputer merupakan sebuah mesin yang banyak digunakan saat ini. Hampir se�mua bagian dalam instansi pemerintah, perguruan tinggi dan bahkan perusahaan yang bergerak dibidang kuliner seperti French Bakery & Bistro telah mengunakan komputer sebagai alat untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan, dengan perkembangan komputer yang semakin pesat pada saat ini. Pada dasarnya French Bakery & Bistro dalam menentukan lokasi cabang yang baru hanya melihat beberapa kriteria saja yaitu banyaknya jumlah penduduk yang tingal disuatu wilayah tersebut, adanya angkutan umum (jalur akses) serta harga lokasi dan luas tempat. Namun untuk menentukan lokasi yang benar-benar strategis tidak hanya diperlukan analisis dan pengumpulan data kriteria kebutuhan konsumen saja dibutuhkan suatu metode yang mampu mengukur tingkat ketepatan dan keakuratan dalam menentuan lokasi cabang French Bakery & Bistro yang strategis. Metode yang dipakai dalam pengam�bilan keputusan untuk menentukan lokasi cabang French Bakery & Bistro ini adalah metode naive bayes, dengan tujuh kriteria penilaian dalam proses perhitungan untuk menghasilkan apakah lokasi cabang French Bakery & Bistro yang baru strategis atau kurang strategis untuk dijadikan sebagai tempat usaha

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:30
Last Modified: 05 Jul 2022 04:30
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17002

Actions (login required)

View Item View Item