Penggunaan teknologi informasi memberi manfaat yang sangat besar bagi kehidu�pan manusia salah satunya di bidang hiburan. Dengan beberapa perangkat elek�tronik yang terkomputerisasi seperti SmartTV, console game, personal computer (PC) dan smartphone. Teknologi yang dapat menghubungkan kinerja seperti berbagi konten hingga menampilkan gambar dan memutar video plug and play (pnp), be�berapa perangkat tersebut ialah Digital Living Network Alliance (DLNA). Digital Living Network Alliance (DLNA) berbasis wireless (Wi-Fi) sehingga bisa menjem�batani kesulitan untuk membuat beberapa produk bisa terhubung satu sama lain se�cara bersamaan. Dengan teknologi DLNA kita bisa mendapat semua jenis hiburan multimedia hanya dari salah satu perangkat. Agar diketahui kinerja dari teknologi DLNA maka perlu adanya evaluasi mengenai QoS (Quality Of Service) agar dike�tahui standar kualitas layanan yang baik khususnya kualitas layanan jaringan kom�puter berbasis Digital Living Network Alliance (DLNA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Action Research yang terdiri dari tahapan Diagnos�ing, Action Planning, Action Taking, Evaluating, dan Specifying Learning. Dalam penelitian ini penulis melakukan perbandingan dua perangkat yaitu Rasberry Pi dan personal computer (PC). Dengan harapan nantinya diketahui perbandingan kinerja QoS (Quality of Service) dari tenologi DLNA yang penulis gunakan.

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Penggunaan teknologi informasi memberi manfaat yang sangat besar bagi kehidu�pan manusia salah satunya di bidang hiburan. Dengan beberapa perangkat elek�tronik yang terkomputerisasi seperti SmartTV, console game, personal computer (PC) dan smartphone. Teknologi yang dapat menghubungkan kinerja seperti berbagi konten hingga menampilkan gambar dan memutar video plug and play (pnp), be�berapa perangkat tersebut ialah Digital Living Network Alliance (DLNA). Digital Living Network Alliance (DLNA) berbasis wireless (Wi-Fi) sehingga bisa menjem�batani kesulitan untuk membuat beberapa produk bisa terhubung satu sama lain se�cara bersamaan. Dengan teknologi DLNA kita bisa mendapat semua jenis hiburan multimedia hanya dari salah satu perangkat. Agar diketahui kinerja dari teknologi DLNA maka perlu adanya evaluasi mengenai QoS (Quality Of Service) agar dike�tahui standar kualitas layanan yang baik khususnya kualitas layanan jaringan kom�puter berbasis Digital Living Network Alliance (DLNA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Action Research yang terdiri dari tahapan Diagnos�ing, Action Planning, Action Taking, Evaluating, dan Specifying Learning. Dalam penelitian ini penulis melakukan perbandingan dua perangkat yaitu Rasberry Pi dan personal computer (PC). Dengan harapan nantinya diketahui perbandingan kinerja QoS (Quality of Service) dari tenologi DLNA yang penulis gunakan. Penggunaan teknologi informasi memberi manfaat yang sangat besar bagi kehidu�pan manusia salah satunya di bidang hiburan. Dengan beberapa perangkat elek�tronik yang terkomputerisasi seperti SmartTV, console game, personal computer (PC) dan smartphone. Tek.

[img]
Preview
Text
35.SEMNASTIK2013_Novri Hadinata.pdf

Download (193kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tingkat persaingan didunia pendidikan semakin ketat, AMIK Bina Sriwijaya Palem�bang sebuah akademi manajemen informatika komputer membutuhkan teknologi dan sistem informasi untuk menunjang proses penerimaan mahasiswa baru. Penelitian dilakukan untuk menganalisis sistem informasi yang dapat mendukung kegiatan lem�baga. Sehingga diperlukan suatu sistem penerimaan mahasiswa baru yang lebih ter�struktur, inovatif, dan terintegrasi dengan baik dan memberikan kontribusi yang optimal dalam pencapaian tujuan lembaga. Penelitian dilakukan bersifat deskriptif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, serta dokumentasi. Sehubungan dengan hal tersebut maka penelitian dilakukan dengan metode Global Extreme Programming terhadap sistem yang telah berjalan, dimana diharapkan dengan adanya analisis yang dilakukan maka akan memberikan gam�baran tentang efektifitas dan efisiensi sistem yang akan digunakan dalam menunjang proses penerimaan mahasisawa baru di AMIK Bina Sriwijaya Palembang.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:29
Last Modified: 05 Jul 2022 04:29
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/16997

Actions (login required)

View Item View Item