Menentukan strategi pemasaran tahu cap Ma’mun menggunakan Analytic Herarchy Process (Studi Kasus: Industri tahu cap Ma’mun)

Kumroni, Makmuri (2022) Menentukan strategi pemasaran tahu cap Ma’mun menggunakan Analytic Herarchy Process (Studi Kasus: Industri tahu cap Ma’mun). Menentukan strategi pemasaran tahu cap Ma’mun menggunakan Analytic Herarchy Process (Studi Kasus: Industri tahu cap Ma’mun).

[img] Text
Penelitian Tahu.doc

Download (904kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Pemasaran adalah kegiatan perorangan dan organisasi yang memudahkan dan mempercepat hubungan pertukaran yang memuaskan dalam lingkungan yang dinamis melalui penciptaan, pendistribusiaan, promosi dan penentuan harga barang, jasa dan gagasan. Hasil penelitian bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan tahu. Dari Hasil analisa SWOT didapatlah 4 strategi pemasaran yaitu SO, WO, ST dan WT. Analisa AHP (Analytic Herarchy Process) dibantu dengan program Expert Choice, melalui pairwise antara SO. WO, ST dan WT didapatlah bobot SO 2,213 (utama), WO 1,048 (kedua), ST 0,462 (ketiga), WT 0,208 (terakhir). Membeli mesin produksi yang baru yang merupakan salah satu strategi yang tepat, berdasarkan dari analisa SWOT dan AHP (Analytic Herarchy Process).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 28 Jun 2022 01:08
Last Modified: 28 Jun 2022 01:08
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/16341

Actions (login required)

View Item View Item