IDENTIFIKASI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN DAN KESUKSESAN DUNIA BISNIS ONLINE

Margareta Andriani, Margareta (2022) IDENTIFIKASI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN DAN KESUKSESAN DUNIA BISNIS ONLINE. IDENTIFIKASI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN DAN KESUKSESAN DUNIA BISNIS ONLINE.

[img] Text
PENELITIAN NASIONAL UNIV TARUMA NEGARA.rtf

Download (411kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dunia bisnis memerlukan strategi pemasaran yang handal dalam bersaing dengan kompetitor. Online shop merupakan salah satu bisnis dibidang usaha penjualan produk fashion baik berupa pakaian, sepatu, tas, sandal maupun perhiasan atau aksessoris melalui teknologi informasi baik melalui facebook, blog, website maupun blackberry messenger. Namun, bisnis online shop terdapat kekurangan dan masih banyak masyarakat yang tidak percaya dan tidak puas dengan membeli produk online shop melalui teknologi informasi tersebut. Kondisi di atas memerlukan strategi pemasaran online shop yang inovatif dan kreatif untuk menumbuhkan rasa kepercayaan, ketertarikan dan kepuasan masyarakat atau konsumen terhadap bisnis online shop. Berdasarkan hal di atas, untuk mengatasi masalah yang terjadi maka dilakukan penelitian untuk mengidentifikasi faktor-faktor penting dalam pemasaran bisnis online dengan menggunakan metode wawancara dan kuesioner terhadap 250 responden berdasarkan skala likert dalam mengetahui tingkat kepuasan dan kepentingan dan pengolahan serta pembobotan menggunakan metode raking prioritas dengan microsoft excell. Adapun hasil penelitian antara lain terdapat 7 faktor sangat penting, 2 faktor penting dan 1 faktor kurang penting dalam strategi pemasaran bisnis online berdasarkan pendapat dan persepsi konsumen dan masyarakat dan faktor strategi pemasaran utama yang memiliki bobot tertinggi adalah indikator spesifikasi dan detail mengenai produk yaitu sebesar 80,8 dan merupakan faktor yang sangat penting. Diharapkan hasil penelitian ini dapat menciptakan strategi pemasaran dalam upaya perkembangan dan kesuksesan dunia bisnis online.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Geography
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 28 Jun 2022 01:06
Last Modified: 28 Jun 2022 01:06
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/16291

Actions (login required)

View Item View Item