UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PEMBUATAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) DOMAIN SERVICE DESK BERDASARKAN KERANGKA KERJA ITIL V3. PEMBUATAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) DOMAIN SERVICE DESK BERDASARKAN KERANGKA KERJA ITIL V3.
|
Text
PEMBUATAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) DOMAIN SERVICE DESK BERDASARKAN KERANGKA KERJA ITIL V3.pdf Download (482kB) | Preview |
Abstract
PT Sugih Rahayu Bahagia (SRB) memiliki unit tim service desk yang bertugas dalam melayani vendor untuk sewa kendaraan maupun maintenance kendaraan. Di setiap penyewaan kendaraan terkadang sering kali terdapat beberapa insiden yang terjadi. Sebagai bentuk pelayanan yang dilakukan saat ini SRB mencoba belajar dari pengalaman terjadinya insiden. Hal ini berdampak pada penggunaan sumber daya dalam menangani insiden. Mulai dari awal penanganan hingga selesai nya insiden tersebut. Solusi yang diberikan adalah perencanaan incident management sebagai panduan dalam melaksanakan penanganan gangguan atau insiden untuk proses pemulihan layanan. ITIL V3 sebagai framework yang digunakan dalam menyusun panduan kerja terstruktur untuk proses incident management. ITIL V3 menyediakan proses yang konsisten dan berulang. Hasil dari perencanaan incident management sebagai panduan kerja dalam meningkatkan penanganan insiden saat ini. Panduan kerja yang dihasilkan telah disesuaikan dengan proses internal SRB dan ITIL V3, sehingga dapat digunakan secara langsung sebagai panduan dalam mencatat insiden, menangani insiden, dan menyelesaikan insiden dalam pelayanan yang ada.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 04:08 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 04:08 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/16188 |
Actions (login required)
View Item |