PERANCANGAN INFRASTRUKTUR PENUNJANG E-LEARNING BERBASIS MULTIMEDIA (Studi kasus di Akademi Manajemen Informatika dan Komputer “AKMI” Baturaja)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PERANCANGAN INFRASTRUKTUR PENUNJANG E-LEARNING BERBASIS MULTIMEDIA (Studi kasus di Akademi Manajemen Informatika dan Komputer “AKMI” Baturaja). PERANCANGAN INFRASTRUKTUR PENUNJANG E-LEARNING BERBASIS MULTIMEDIA (Studi kasus di Akademi Manajemen Informatika dan Komputer “AKMI” Baturaja).

[img] Text
papernanik.doc

Download (261kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Sarana teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah menjadi kebutuhan utama bagi Peguruan tinggi (PT). Akademik manajemen Informatika dan Komputer “AKMI” Baturaja merupakan perguruan Tinggi yang bergerak dibidang komputer yang ada di Sumatera Selatan khususnya di kabupaten ogan komering ulu. Walaupun pada AKMI baturaja telah memiliki fasilitas internet namun sarana ini belum mendukung infrastruktur penunjang elearning berbasis multimedia. AKMI Baturaja memerlukan sarana TIK dasar, yaitu infrastruktur penunjang jaringan (termasuk sarana komunikasi dan internet) dan sistem-sistem informasi. Jurnal ini membahas blue print yang terkait dengan infrastruktur penunjang e-learning berbasis multimedia pada AMIK “AKMI” Baturaja..Untuk merencanakan perancangan infrastruktur yang tepat maka diperlukan suatu metode dan pendekatan-pendekatan agar infrastruktur penunjang e-learning yang dikembangkan dapat menjawab segala kebutuhan yang akan datang. Adapun metode dan pendekatan-pendekatam yang akan digunakan dalam perancangan infrastruktur penunjang e-learning berbasis multimedia di AMIK AKMI Baturaja adalah metode yang dikemukakan oleh James D. McCabe dalam buku edisi ke-3. Network analysis, Architecture, Design

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:08
Last Modified: 27 Jun 2022 04:08
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/16152

Actions (login required)

View Item View Item