RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK AJAR DATABASE (MySql)

Megawaty, Megawaty (2022) RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK AJAR DATABASE (MySql). RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK AJAR DATABASE (MySql).

[img] Text
PAPER_SEMNASRISTEK.doc

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Perangkat lunak ajar memiliki peranan yang penting dalam proses pembelajaran, mahasiswa dapat menggunakan alat bantu belajar selain menggunakan buku dan internet sebagai media informasi yang lebih canggih dan sekaligus ikut serta dalam pemanfaatan teknologi informasi. Dilain pihak, terdapat banyak sekali perangkat lunak ajar yang telah diciptakan atau dibangun oleh peneliti, hal inlah yang kemudian yang mendorong penulis ikut ambil bagian dalam pembangunan perangkat lunak ajar untuk matakuliah database selain itu mahasiswa kesulitan untuk mencari referensi-referensi buku apa yang sesuai dengan materi dosen, terkadang mahasiswa merasa jenuh untuk membaca buku. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat suatu sistem perangkat ajar yang nantinya akan berguna bagi mahasiswa ataupun masyarakat umum dalam belajar database, pembangunan sistem perangkat lunak ajar ini akan menggunakan metode waterfall sebagi metode pengembangan sistemnya, dimana tahapan dari sistem ini adalah comunication, planning, modelling, contruction, dan deployment. Berdasarkan uraian di atas, maka penulis berkeinginan membangun sebuah perangkat ajar database yang dapat membantu mahasiswa ataupun masyarakat umum dalam belajar secara interaktif untuk mata kuliah database Maka dalam penelitian ini diangkatlah sebuah judul yaitu “Rancang Bangun Perangkat lunak ajar database (mysql) dengan menggunakan model Pengembangan Perangkat Lunak Ajar Database”.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 27 Jun 2022 02:49
Last Modified: 27 Jun 2022 02:49
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/16137

Actions (login required)

View Item View Item