UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) STRATEGI TOURISM MARKETING MELALUI E-TOURISM DAN EVENT PADA OBJEK WISATA PULAO KEMARAO DI KOTA PALEMBANG. STRATEGI TOURISM MARKETING MELALUI E-TOURISM DAN EVENT PADA OBJEK WISATA PULAO KEMARAO DI KOTA PALEMBANG.
Text
RAHMA SANTHI ZINAIDA_CFPBALI2013.doc Download (1MB) |
Abstract
Di tahun 2012, terjadi angka penurunan jumlah wisatawan lokal maupun internasional yang berkunjung ke Sumatera Selatan. Setelah penyelenggaraan SEA GAMES tahun 2011 lalu, jumlah wisatawan bukannya semakin naik terbalik menjadi menurun. Pemerintah provinsi dan kota sudah banyak menyelenggarakan MICE di kota Palembang namun hasilnya tidak sesuai harapan. Pulao Kemarao sebagai salah satu objek wisata religi yang cukup dikenal masyarakat pun tidak seramai tahun-tahun sebelumnya, apakah hal ini dikarenakan faktor promosi dan marketing yang kurang maksimal atau kondisi kelayakan industri pariwisatanya yang tidak mendukung. Hal tersebut diatas yang melatarbelakangi penulis dalam menemukan rumusan masalah mengenai bagaimana strategi tourism marketing objek wisata Pulao Kemarao yang dilakukan oleh pemerintah kota Palembang melalui dinas pariwisata dan budayanya. Tujuannya untuk mengetahui strategi apa yang efektif dan mana yang harus ditinggalkan, agar dapat menjadi saran dan masukan untuk pemerintah kedepannya dalam mempromosikan tempat-tempat wisata di kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan observasi dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 02:44 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 02:44 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15977 |
Actions (login required)
View Item |