Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) Sebagai Alat Bantu Proses Penyusunan Undang-Undang Dalam Upaya Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Di Indonesia

Rendi Prima, Wardani (2022) Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) Sebagai Alat Bantu Proses Penyusunan Undang-Undang Dalam Upaya Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Di Indonesia. Universitas Bina Darma.

[img]
Preview
Text
KECERDASAN BUATAN Rendi Prima Wardani.pdf

Download (405kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Indonesia merupakan Negara hukum, hal tersebut jelas diatur didalam Pasal 1 ayat(3) UUDNRI 1945. Konsekuensi logis dari hal iniadalah bahwa setiap warga Negara harus tunduk dan taat pada hukum yang berlaku dalam hal ini adalah peraturan perundangundangan. Dalam perkembangannya hukum diharapkan harus selalu mampu menjawab perubahan dan tantangan masyarakat dalam perubahan jaman. Hukum dalam hal ini Undang-Undang diharapakan dapat selalu menjadi tempat bagi masyarakat untuk menemukan jawaban. Hal ini sejalan dengan adanya Revolusi Industri 4.0 yang akan dan sedang berlangsung saat ini. Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dalam hal ini dimaksudkan dapat membantu melakukan prediksi (forecasting) dan pemeringkatan (ranking) terhadap hal-hal apa yang sekiranya di kemudian hari memerlukan pengaturan perundang-undangan.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 25 Jun 2022 16:28
Last Modified: 25 Jun 2022 16:28
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15968

Actions (login required)

View Item View Item