ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI LINE PADA MEDIA SOSIAL MENGGUNAKAN METODE USABILITY TESTING

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI LINE PADA MEDIA SOSIAL MENGGUNAKAN METODE USABILITY TESTING. ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI LINE PADA MEDIA SOSIAL MENGGUNAKAN METODE USABILITY TESTING.

[img]
Preview
Text
Paper Ismail saleh review.pdf

Download (362kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Aplikasi Line merupakan aplikasi media sosial karena terdapatnya firut timeline sebagai tempat untuk berbagi status, pesan, foto, suara, video, kontak dan informasi lokasi. Aplikasi LINE sebagai aplikasi yang mendukung kemudahan bersosialisasi antara pengguna dengan orang banyak. Kemudahan dalam menggunakan aplikasi LINE tersebut merupakan pengaruh dari usability yang ada. Usability mengacu kepada bagaimana pengguna bisa mempelajari dan menggunakan produk untuk memperoleh tujuannya dan seberapa puas mereka terhadap penggunaannya. Usabbility berasal dari kata usable yang secara umum bearti dapat digunakan dengan baik. Dasar ukuran tingkat usability meliputi learnability, efficiency, memorability, error dan satisfaction. Metode usablility dapat digunakan untuk menganalisis aplikasi. Penelitian dengan menggunakan usability ini diharapkan dapat memberikan penilaian untuk pengembangan aplikasi sehingga dapat berguna dan memberikan kepuasan kepada pengguna.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 25 Jun 2022 03:41
Last Modified: 25 Jun 2022 03:41
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15894

Actions (login required)

View Item View Item