APLIKASI SIMULASI TOEFL (TEST OF ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE) BERBASIS ANDROID MEMANFAATKAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE (STUDI KASUS : LC UNIVERSITAS BINA DARMA)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) APLIKASI SIMULASI TOEFL (TEST OF ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE) BERBASIS ANDROID MEMANFAATKAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE (STUDI KASUS : LC UNIVERSITAS BINA DARMA). APLIKASI SIMULASI TOEFL (TEST OF ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE) BERBASIS ANDROID MEMANFAATKAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE (STUDI KASUS : LC UNIVERSITAS BINA DARMA).

[img]
Preview
Text
Bina Darma Conference on Computer Science (BDCCS).pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini, sudah menyentuh berbagai aspek kehidupan bagi manusia, salah satunya adalah banyaknya bermunculan berbagai aplikasi pada handphone, terutama aplikasi yang ada hubungannya dengan pendidikan. Test Of English As a Foreign Language (TOEFL) merupakan tolak ukur kemampuan diri seseorang dalam memahami bahasa inggris. Salah satu lembaga yang melaksanakan kegiatan tersebut adalah Language Center (LC) universitas bina darma, yang melayani semua fakultas dan program studi di lingkungan universitas bina darma. Namun dalam untuk mengikuti satu kali tes TOEFL tersebut biaya yang dikeluarkan tidaklah murah. Sehingga dibutuhkan persiapan yang matang untuk mendapatkan skor yang maksimal. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu sarana aplikasi yang membantu seseorang dalam melakukan simulasi TOEFL yang berbasis android. Aplikasi ini juga memanfaatkan sebuah algoritma fisher yates shuffle yang berfungsi merandom soal. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan sesseorang tersebut dapat memahami soal-soal TOEFL.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 25 Jun 2022 03:41
Last Modified: 25 Jun 2022 03:41
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15878

Actions (login required)

View Item View Item