Penerapan E-Service Pada Divisi Pelayanan Perbaikan Komputer CV Ria Kencana Ungu (RKU) Berbasis Android

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Penerapan E-Service Pada Divisi Pelayanan Perbaikan Komputer CV Ria Kencana Ungu (RKU) Berbasis Android. Penerapan E-Service Pada Divisi Pelayanan Perbaikan Komputer CV Ria Kencana Ungu (RKU) Berbasis Android.

[img]
Preview
Text
PAPER FEBRI VALENTINA 12142048.pdf

Download (973kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

CV Ria Kencana Ungu (RKU) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan perbaikan komputer yang ingin mengembangkan sistemnya yang masih manual menjadi terkomputerisasi. Kendala yang dialami oleh CV Ria Kencana Ungu saat ini adalah proses penyediaan informasi mengenai pelayanan service tidak real-time, antara divisi perbaikan komputer ke pelanggan melalui perangkat mobile. Dengan adanya penerapan e-service pada CV Ria Kencana Ungu (RKU) untuk konsumen membantu perusahaan untuk mengelola informasi yang dibutuhkan, informasi pelayanan perbaikan kerusakan komputer yang tepat waktu serta mempererat hubungan antara perusahaan dengan para konsumennya. Dalam pengembangan ini peneliti menggunakan metode prototyping yang terdiri dari beberapa tahapan diantaranya comunication, planning, modeling, pembentukan prototype dan penyerahan sistem, dari tahapan ini peneliti menghasilkan sebuah aplikasi yang dapat diinstal pada platform android, dengan menggunakan bahasa pemrograman sencha touch. Untuk menggunakan layanan ini pelanggan dapat download pada website CV Ria Kencana Ungu (RKU). Kata kunci: e-service, android

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 25 Jun 2022 03:40
Last Modified: 25 Jun 2022 03:40
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15837

Actions (login required)

View Item View Item