Implementasi Model Data Warehouse Untuk Sistem Pendukung Keputusan (Studi Kasus : Proyek Konstruksi Pada Dinas PU Bina Marga Palembang)

Megawaty, Megawaty (2022) Implementasi Model Data Warehouse Untuk Sistem Pendukung Keputusan (Studi Kasus : Proyek Konstruksi Pada Dinas PU Bina Marga Palembang). Implementasi Model Data Warehouse Untuk Sistem Pendukung Keputusan (Studi Kasus : Proyek Konstruksi Pada Dinas PU Bina Marga Palembang).

[img]
Preview
Text
paper dwi hajjam alfajri.pdf

Download (270kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Data operasional yang dihasilkan oleh proyek konstruksi Dinas PU Bina Marga Palembang berjumlah besar setiap harinya, dan data tersebut tersimpan di departemen yang berbeda dengan sistem penyimpanan yang berbeda pula. Tempat yang berbeda tersebut menyulitkan kontraktor untuk mendapatkan data yang diperlukan dengan cepat dan harus didistribusikan ke seluruh sistem fungsional yang berguna untuk operasional sehari-hari. Maka dari itu diperlukan suatu sistem data warehouse yang dapat digunakan untuk membantu kontraktor untuk menyatukan semua data dari masing-masing sistem sumber yang berbeda kedalam database sehingga mudah di akses, dianalisis dan dapat menghasilkan report yang dibutuhkan dengan cepat. Permasalahan yang ada pada Dinas PU Bina Marga dalam pengelolaan data yang dibutuhkan mendorong penulis untuk mengimplementasikan model data warehouse untuk sistem pendukung keputusan dan hasil data anggaran proyek yang telah di realisasikan pada proyek konstruksi.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 25 Jun 2022 03:39
Last Modified: 25 Jun 2022 03:39
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15819

Actions (login required)

View Item View Item