EVALUASI INVESTASI TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN ISO/IEC 20000 (Studi Kasus : Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten OKU Timur)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) EVALUASI INVESTASI TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN ISO/IEC 20000 (Studi Kasus : Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten OKU Timur). EVALUASI INVESTASI TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN ISO/IEC 20000 (Studi Kasus : Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten OKU Timur).

[img] Text
paper desi natasari_12142113.docx

Download (22kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dengan berkembangnya kemajuan teknologi infromasi yang begitu signifikan sejalan dengan kualitas hardware yang digunakan untuk menunjang pekerjaan. Banyak instansi pemerintahan yang sudah memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan meningkatkan aktivitas operasionalnya. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan adalah salah satu instansi yang menggunakan teknologi informasi. Tanpa adanya teknologi informasi yang kurang memadai sangat sulit bagi instansi pemerintahan untuk meningkatkan kualitasnya. ISO/IEC 20000 merupakan standar pertama berkaitan dengan Manajemen Layanan TI (IT Service Management). Penggunaan ISO/IEC 20000 akan menghasilkan aturan dan proses yang sinkron, serta adanya standar manajemen layanan. Manfaat investasi teknologi informasi yang dilakukan di Dinas PU Pengairan adalah dapat mengelola investasi untuk menentukan keputusan terbaik dalam investasi teknologi informasi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan dengan melakukan kuisioner untuk mendapatkan data.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 25 Jun 2022 03:39
Last Modified: 25 Jun 2022 03:39
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15818

Actions (login required)

View Item View Item