APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMOHON SERTIFIKAT TANAH PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR MENGGUNAKAN METODE SERVICE ORIENTED ARCHITECTURE (SOA)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMOHON SERTIFIKAT TANAH PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR MENGGUNAKAN METODE SERVICE ORIENTED ARCHITECTURE (SOA). APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMOHON SERTIFIKAT TANAH PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR MENGGUNAKAN METODE SERVICE ORIENTED ARCHITECTURE (SOA).

[img]
Preview
Text
Astri Shari Dewi12141111N_Jurnal.pdf

Download (879kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Sistem yang berjalan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Ogan Komering Ilir selama ini masih dilakukan secara manual terutama dalam hal pencarian data pemohon. Hal inilah yang membuat ketidakefesiensian dan keefektifitasan dalam penyajian informasi. Kendala-kendala yang muncul yaitu sulitnya dalam pencarian data. Oleh karena itu perlu dibuat dan dirancang suatu sistem perangkat lunak untuk mempermudah proses pencarian data pemohon, dengan terlebih dahulu diadakan penelitian kemudian observasi langsung ke objek yang diteliti serta berdasarkan literatur yang ada. Dengan menggunakan tahapan pengembangan sistem menurut metode Service Oriented Architecture (SOA) (Pressman,2002:37), yaitu Pengumpulan Kebutuhan, Membangun Prototype, Evaluasi prototype, Mengkodekan sistem, Menguji sistem, Evaluasi sistem, dan Menggunakan Sistem Maka dalam pembuatan tugas akhir ini menggunakan pemrograman web PHP dengan Adobe Dreamwever C3 dan MySql, maka hasil yang didapat adalah berupa aplikasi pengolahan data Pemohon Sertifikat Tanah pada Kantor Pertanahan Kabupaten Ogan Komering Ilir

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 15:22
Last Modified: 24 Jun 2022 15:22
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15513

Actions (login required)

View Item View Item