LANGUAGE AWARENESS: ACHIEVING LINGUISTIC COMPETENCE AND PERFORMANCE THROUGH EXPLICIT GRAMMAR

Cita Hikmah Yanti, Cita Hikmah Yanti (2022) LANGUAGE AWARENESS: ACHIEVING LINGUISTIC COMPETENCE AND PERFORMANCE THROUGH EXPLICIT GRAMMAR. LANGUAGE AWARENESS: ACHIEVING LINGUISTIC COMPETENCE AND PERFORMANCE THROUGH EXPLICIT GRAMMAR.

[img]
Preview
Text
05 51 - 60 Raising Language Awareness through Explicit Grammar to Achieve-CITA.pdf

Download (403kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Kesadaran berbahasa memadukan konten tentang bahasa , kemampuan bahasa, pendidikan sikap, dan peluang metakognitif, yang memungkinkan peserta belajar untuk merefleksikan proses pemerolehan bahasa , pembelajaran bahasa , dan penggunaan bahasa . Mengingat pentingnya dalam konteks mengajar dan belajar, adalah sangat penting untuk memperkenalkan domain aspek multi ini dalam pengaturan akademik untuk memastikan keberhasilan proses belajar mengajar secara maksimal . Salah satu alat yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesadaran bahasa adalah melalui tata bahasa , yang merupakan landasan struktural kemampuan kita untuk mengekspresikan diri . Memiliki pengetahuan tentang bagaimana sebuah bahasa( L1 dan L2 ) membantu kita mendeteksi ambiguitas, presisi asuh, dan bahkan mengeksploitasi kekayaan ekspresi yang tersedia dalam bahasa . Oleh karena itu, melalui cara yang jelas dan mudah dimengerti ' tata bahasa, baik kompetensi linguistik dalam bentuk seperangkat aturan diinternalisasi dan kinerja linguistik yang ditunjukkan dalam ucapan atau kalimat dapat dicapai. Tulisan ini menyoroti beberapa penelitian mengenai tata bahasa sebagai bahasa penggalang kesadaran dan upaya untuk mempromosikan gerakan kesadaran bahasa pada umumnya.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:17
Last Modified: 24 Jun 2022 03:17
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15470

Actions (login required)

View Item View Item